Template information

Random post

Korea Trip - Day 6

alarm bunyi tepat pukul setengah 7. gue orang pertama yang bangun dan memberikan kehidupan alias nyemprot air ke muke anak-anak yang masih tidur. kami harus bergegas cepat karena hari ini waktunya main seharian di Everland dan otomatis harus berangkat dari pagi. Everland itu taman bermain terkenal di Korea Selatan. dibandingkan sama Lotte World, Everland jauh lebih menyenangkan dan sangat direkomdasikan. hari ini Kina dan Manda ga ikut karena sakit, tapi 2 orang guest hostel yang kebetulan dari Indo juga, kak Agnes dan kak Yuli mau ikut join ke Everland, so kita genap ber-8. well setelah semua siap, markicus daaaaah…

untuk menuju ke Everland, kami berangkat dari Subway terdekat kami, Hongik University lalu turun di Gangnam. ga perlu transit karena Hongik dan Gangnam berada di satu line tapi memang jaraknya jauh banget, perjalanan bisa sampai setengah jam. untung aja kami dapet duduk soalnya kereta bau bawang. kalau berdiri bisa dosa karena kami bakal cengin orang-orang Korea wkwkwk. kami masih ga paham kenapa orang Korea badannya bau bawang. bikin ilfil. kayak di MRT Singapur aja.

sampai di Gangnam, exit ke atas dan jalan beberapa meter menuju bus stop. alhamdulillah langsung dapet Bus 5002 ke Everland. untungnya lagi kami dapet duduk. kalau ga, modar aje setengah jam berdiri. perjalanan menuju Everland menggunakan bus juga cukup lama jarak yang ditempuh. seperti biasa, pelor. langsung tidur meski pala godek-godek.

ngantuuuuuk tapi liat view pegunungan jadi mangatqaqa lagi. jalan beberapa meter sampai ketemu Shuttle Bus yang akan mengantar kami ke Everland. 



tiba di Everland sih sebenernya biasa aja. maksudnya bangunan depannya kurang wah dan ga memberi kesan greget buat foto. bagusan juga Pantai Indah Kapuk. tapi pemandangan sekitarnya sih juara banget emang.






oh iya jangan lupa kalau mau ke Everland, bawa kupon diskon! bisa diminta di guest house lo tinggal. karena lumayan banget lho dapet potongan 20-30%. yang tadinya harus bayar sekitar 40.000 Won jadi 28.000 Won aja! wuhuuu, #rejekianaksholeh bet daaaah. jangan lupa juga bawa paspor, salah satu aja sih sebagai persyaratan masuk Everland. 



Fae, Me, Kak Agens, Sasa, Yuriko, Kak Yulo, Dea, Audrey





tiket Everland. jangan sampai hilang ya! karena beberapa wahana akan dimintai tiket untuk akses masuk.



first stop kami beli bando-bandoan biar unyu difoto. di Everland ternyata harga souvenirnya murah-murah lho. beda jauh sama yang ditawarkan oleh Universal Studio. di Everland bando unyu cuma 8.000 Won, mungkin di Universal Studio bisa ratusan ribu.

Yuriko, Sasa, Kak Yuli
Audrey, Me, Fae, Dea

lalu ga jauh dari tempat jual bando, dipojokan ada Hologram Concertnya Bignbang, 2NE1, dan PSY. langsung lah gercep beli tiketnya dan dapet jadwal jam 6 sore. jadwal yang tepat karena waktu kami sampai sekitar jam 11-an jadi kami bisa main-main dulu. seperti biasa pengen foto di depan museumnya tapi kesel banget si oppa penjaganya gengges bet mau ikutan gue ootd. mau ga mau yeeeeh *elah*





saranghae oppa :*

masuk ke toko YG, gue lupa namanya yang jelas toko ini menjual khusus souvenir original Bigbang, 2NE1, dan PSY. yaoliiiiiii gue menjerit histeris "OMG OMG OMG!!!". langsung gue ke pojok tempat Bigbang dan gue cobain snapbacknya. haaaaa keren banget pas dipake, pas dikepala, bahannya bagus, jahitannya rapi, yaialaaaaah ori ga pake kw sis! harganya 310.000 Won. ga pake pikir panjang langsung bayar! tadinya mau sekalian bungkus si jaket tapi ngelihat harganya mendzolimi dompet gue jadi gue taro lagi deh. harganya 175.000 Won, kalau aja gue bawa cc pasti udah gue gesek. ampe lecet kalo perlu :"(((





keluar toko mantepin hati, ikhlasin si jaket ga kebeli huhu yaudah cyin mungkin ini yang sudah tertulis di Lauhul Mahfudz (?) langsung aja ootd di depan pohon yang katanya simbol dari Everland. pohon ini full of fake flowers, jadi semua bunga, ranting, akar, batangnya terbuat dari plastik. nah kalau udah di Everland jangan sampai ga foto dimari ya. mudah-mudahan pulang bawa lelaki *lelaki orang*.



di Everland lagi full of flowers, entah dekornya bunga-bunga atau memang lagi bertema bunga karena ada Tulipe Festival yang jelas bunga-bunga yang ada di sepanjang Everland semua asli. sumpah ya gue saking ga pernah liat bunga numbuh di Jakarta, ngeliat yang kayak beginian colourful bener di mata jadi norak banget. kapan negara gua ada beginian? gua capek ngirup asep Kopaja mulu.









wahana pertama yang kita naikin adalah Human Sky. ini sama kayak Sky Ride di Sentosa Island, SG cuma ini lebih cetek. kaga ada serem-seremnya pisan.









baru naik mainan satu udah kelaperan. asli deh waktu abis dan capek cuma buat foto-foto. nemu resto burger Eat Here dan mesen paket Shrimp Burger + French Fries + Coke dengan harga 6.900 aja! murah bangetttttt karena hitungannya ini makanan resto di taman bermain dan ini sudah ngeyangin lho! Everland the best banget! tiket masuk murah, souvenir murah, makanan pun murah! mmmuah!




















0 Response to "Korea Trip - Day 6"

Post a Comment

wdcfawqafwef